Budidaya Terong Belanda dalam Pot – Memiliki tanaman seperti terong Belanda ini tentu sangat menguntungkan. Buah dari tanaman ini dapat menjadi salah satu asupan nutrisi tubuh yang sangat bagus. Apalagi kita bisa menanamnya di sisa ruang di rumah. Tentunya akan sangat memudahkan kita dalam mendapatkan asupan vitamin tambahan yang sangat berguna bagi tubuh.

Cara sederhana untuk membudidayakan terong Belanda di rumah kita yaitu dengan menanamnya ke dalam pot. Media pot merupakan salah satu media yang praktis digunakan selain menggunakan polybag.

Banyak sekali kelebihan budidaya terong Belanda dalam pot. Mari kita simak ulasan singkat mengenai beberapa kelebihan yang dapat anda jadikan sebagai wawasan bila ingin ikut terjun menggunakan pot sebagai tempat tanam tanaman ini.

Budidaya Terong Belanda dalam Pot

1. Memanfaatkan Lahan Sempitbudidaya terong belanda

Untuk anda yang tidak mempunyai halaman atau lahan yang luas di sekitar rumah, pemakaian pot ini bisa menjadi solusi. Anda dapat menghemat lahan, karena anda dapat menata rapi di halaman ataupun di sekitar rumah anda.

Dengan demikian anda dapat berbagi dengan jenis tanaman lain agar koleksi tanaman sehat dapat dibudidayakan dengan baik di rumah.

2. Mudah dalam Perawatan

Kita tahu bahwa kesibukan aktivitas sehari-hari membuat waktu begitu cepat berlalu. Sehingga anda harus memerlukan waktu khusus bila menanam tanaman yang agak jauh dari lokasi anda tinggal.

Beda halnya bila anda menanam terong belanda ini menggunakan pot di sekitar rumah saja. Anda bisa mengontrol hama serta penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman tanpa harus memerlukan waktu khusus seperti hari libur untuk merawatnya.

3. Mudah dalam Penataan

Dengan media pot, anda dapat dengan mudah memindahkan tanaman tersebut tanpa takut terjadi kerusakan. Anda dapat mengganti suasana rumah dengan memindahkan tanaman ini ke tempat baru agar keadaan rumah tidak membosankan.

4. Unsur hara dan air terpenuhi dengan baik

Dengan penamanan di sekitar rumah, anda dapat menyiraminya dengan lebih teratur karena sangat terjangkau dengan rumah anda. Penyiraman yang bagus sebaiknya dilakukan pada sore hari.

5. Hemat Pupuk

Dengan pot anda dapat menghemat pemakaian pupuk pada tanaman terong belanda. Karena pupuk tidak berhamburan ke tempat lain dan hanya terfokus di dalam pot saja. Ini akan memberi keuntungan karena tanaman dapat memanfaatkan pupuk tersebut dengan lebih maksimal tanpa gangguan dari tanaman lain.

6. Dapat Dijadikan Hiasan Rumah

Buah terong Belanda mempunyai bentuk yang menarik dengan warna dan bentuknya yang unik. Ini akan memberikan hiasan yang menarik di taman rumah anda. Warnau daun yang hijau menyegarkan akan melengkapi tanaman ini sebagai penghias taman yang menguntungkan dan menyehatkan.

7. Menghemat Pengeluaran

Tubuh kita setiap hari memerlukan vitamin C yang dapat memberikan daya tahan tubuh menjadi lebih maksimal. Untuk mencukupinya biasanya kita harus membeli buah-buahan yang mengandung vitamin C.

Dengan memiliki tanaman terong Belanda sendiri, anda dapat memanfaatkannya dengan lebih mudah dan murah. Karena sudah tidak perlu lagi berbelanja untuk memenuhi asupan vitamin yang diperlukan.

8. Dapat Dijadikan Sumber Penghasilan

Seperti kita tahu, manfaat dari buah terong Belanda sangat bagus sekali. Anda bisa menjual buah ini dan menawarkan kepada teman-teman kantor atau tetangga anda.

Anda juga bisa menjual tanaman di dalam pot tersebut ke orang lain. Sangat menguntungkan bukan? Dari sisa lahan di rumah dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan baru.

Artikel Sebelumnya:

  1. Budidaya Terong Belanda Dalam Polybag
  2. Manfaat Terong Belanda Untuk Wajah

Demikianlah 8 manfaat dari budidaya terong Belanda dalam pot yang dapat kami sampaikan. Semoga anda mendapatkan manfaat dari artikel ini. Selamat mencoba..