Manfaat terong belanda untuk ibu hamil. Taukah kamu apa itu terong belanda? Dari namanya sekilas nampak asing. Benar saja, terong belanda berbeda dengan terong ungu yang biasa kita makan dan terjual di pasaran Indonesia. Terong belanda memiliki karakter yang hampir sama dengan terong ungu. Saat diolah menjadi hidangan, rasa kedua terong ini hampir sama saja.

Terong belanda adalah jenis buah yang sangat baik bagi kesehatan. Terong belanda ini berbeda bentuk dari terong ungu pada umumya. Bentuknya yang kecil seperti sawo, berwarna merah keunguan, dan memiliki bau unik. Walaupun memiliki bentuk yang kecil, buah ini tidak bisa dianggap remeh.

Di dalam buah ini terkandung banyak vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja, ternyata terong belanda ini memiliki manfaat baik yang sangat dibutuhkan oleh ibu yang sedang hamil atau yang sedang menyusui.

manfaat terong belanda untuk ibu menyusui

Manfaat Terong Belanda Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Berikut ini akan kami paparkan 4 manfaat terong belanda bagi ibu hamil dan menyusui:

1. Menyehatkan mata

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang wajib dijaga. Akan lebih baik jika kita menjaga kesehatan mata sejak dini dari pada mengobatinya setelah mata mengalami gangguan. Hal ini disebabkan karena mata yang telah mengalami gangguan akan sulit kembali dalam keadaan normal lagi. Jika mata sehat akan menghasilkan penglihatan yang nyaman sehingga dapat melihat dengan jelas.

Terong belanda kaya akan kandungan vitamin A yang bermanfaat dalam membantu menyehatkan mata. Bagi ibu hamil, perbanyak mengkonsumsi vitamin A jelas sangat diperlukan. Makanan yang di makan oleh ibu hamil akan berpengaruh terhadap calon buah hati.

Vitamin A selain untuk menyehatkan mata ibu hamil juga baik untuk pertumbuhan mata janin yang ada di dalam kandungan. Tidak hanya berhenti sampai disitu, ibu menyusui juga perlu konsumsi makanan yang mengandung vitamin A karena dapat mempengaruhi kualitas ASI. Jika ASI yang diberikan kepada sang buah hati berkualitas baik akan mempengaruhi tumbuh kembang anak.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Tubuh yang sehat adalah dambaan semua orang, terutama bagi ibu hamil atau ibu menyusui. Jika sang ibu memiliki tubuh yang sehat, calon buah hati atau bayi yang sedang diasuhnya akan merasakan hal yang sama. Mengapa? Bagi ibu hamil, masa tumbuh kembang janin yang dikandung berdasarkan dengan kesehatan sang ibu.

Tentunya semua ibu hamil menginginkan kesehatan bagi calon anak yang dikandungnya, oleh sebab itu tubuh yang sehat rentan terhadap gangguan penyakit yang menyerangnya.

Pengaruh kesehatan bagi ibu menyusui juga sama. Jika ibu memiliki daya tahan tubuh yang sehat, maka ASI yang diberikan terhadap sang bayi akan benar-benar berkualitas. Kedekatan ibu dan buah hati memang sudah tak bisa ditampik lagi. Jika ibu sakit, anak juga akan rentan tertular.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dapat anda lakukan dengan konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, dimana vitamin C sangat baik untuk mencegah sariawan, panas dalam, dan meingkatkan metabolisme tubuh. Salah satu makanan yang mengandung vitamin C adalah terong belanda.

 

[ baca juga : Cara Menanam Terong Belanda dengan Benar ]

3. Menangkal radikal bebas

Buah terong sangat baik untuk melindungi kulit dan mencegah radikal bebas. Buah terong mengandung antosianis yaitu golongan flavonoid yang mampu menangkal radikal bebas. Sekarang, buah terong belanda sudah sangat populer. Bahkan mengingat manfaat yang dikandungnya sangat baik bagi kesehatan sehingga membuat masyarakat sadar untuk membudidayakan buah terong.

Semua orang tentu mendambakan kulit yang sehat. Dengan konsumsi buah terong belanda dipercaya dapat mencegah penuaan dini serta menyehatkan kulit dengan perawatan dari dalam. Wanita hamil dan menyusui juga ingin tetap terlihat cantik di hadapan pasangan mereka.

Buah terong belanda dapat meningkatkan kesehatan kulit sehingga selain berpengaruh terhadap ibu, juga berpengaruh terhadap pertumbuhan kulit janin yang dikandungnya. Hal ini juga bermanfaat bagi kesehatan kulit ibu menyusui sehingga ibu menyusui tetap memiliki kulit yang sehat. Ditambah dengan ASI yang sehat, tentu akan memberikan dampak positif bagi sang buah hati.

4. Mencegah sembelit

manfaat terong belanda untuk ibu hamil yang terakhir adalag mencegah sembelit. Kandungan buah terong belanda kaya akan kandungan serat dan mineral. Serat dan mineral tentu sangat diperlukan bagi ibu hamil dan menyusui.

Manfaat dari serat dan mineral adalah untuk memperlancar sistem pencernaan sehingga terhindar dari sembelit. Jika sistem pencernaan ibu hamil baik, keadaan yang demikian akan berpengaruh pula terhadap kesehatan janin.

Begitu pula dengan ibu menyusui, jika mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi selain menyehatkan sistem pencernaan sang ibu, ketika ASI diminum sang bayi akan berpengaruh pula terhadap kualitas ASI yang kaya akan serat, sehingga masalah sembelit dapat dihindari. itulah manfaat terong belanda untuk ibu menyusui yang perlu anda ketahui.

Dan bagi anda yang ingin membeli buah terong belanda dengan kualitas terbaik, bisa memebli di tempat kami. Harga Terong Belanda yang kami tawarkan juga sangat bersahabat di kantong anda. untuk membelinya anda bisa membuka link hubungi kami atau cara pemesanan di bagian header / atas website.

Anda juga tidak perlu khawatir tentang kualitas produk dari kami. Kami jual terong belanda yang diambil dari petani langsung, sehingga masih dalam keadaan tetap segar.

Demikianlah empat manfaat terong belanda yang sangat baik bagi kesehatan, yang tidak hanya untuk diri sendiri, namun bagi ibu hamil dan menyusui akan berpengaruh terhadap kesehatan janin dan si buah hati. Anda dapat mengolah terong berdasarkan sesuai dengan kreasi anda. Baik dengan dicampur dengan masakan atau dijus untuk langsung diminum. Semoga artikel ini bermanfaat.