Manfaat Terong Belanda Untuk Bayi. Terong belanda atau lebih dikenal dengan sebutan kori, terong,terong madras, merupkan jenis tanaman yang baru-baru ini dikembangkan di indonesia. Walau tidak semua daerah Indonesia membudidayakan terong belanda, namun nama terong belanda sekarang sudah mulai naik daun dan dikenal masyarakat luas.

Terong belanda bukanlah berasal dari negara Belanda, namun karena terong ini dibawa oleh orang belanda ke Indonesia pertama kalinya sehingga terong ini melekat namanya sampai sekarang dengan sebutan terong belanda.

Tekstur daging yang terkandung dalam buah terong belanda keras dan kulitnya licin. Rasa buah terong belanda agak asam dan segar.

Sayuran ini bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus, maupun dengan cara dimasak dengan campuran sayur lainnya. Daging buah terong belanda kaya akan vitamin A, C, lemak, karbohidrat, fosfor, mineral, potasium, dan serat tinggi yang memberi manfaat kesehatan yang sangat baik bila dikonsumsi.

Taukah anda bahwa terong belanda ini tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk kesehatan orang usia remaja, dewasa, dan anak-anak saja. Buah ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan bayi. Berikut manfaat mengkonsumsi terong belanda bagi bayi:

manfaat terong belanda untuk kesehatan bayi

buah terong belanda untuk kesehatan bayi

Manfaat Terong Belanda Untuk Bayi

1. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi

Buah terong belanda sangat baik untuk merangsang pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi dengan cepat dan sehat karena di dalam daging buah ini mengandung fosfor dan kalsium yang sangat baik kesehatan tulang dan gigi. Jika nutrisi yang diperlukan oleh tulang dan gigi bayi terpenuhi, bayi akan dapat merangkak dengan cepat dan berjalan dengan tegap.

2. Mencegah radang

Jika bayi sakit, tentu orang tua akan sangat khawatir. Karena bayi belum bisa mengungkapkan rasa sakit yang dideritanya, oleh sebab itu mencegah agar bayi tidak sakit sepatutnya menjadi tugas sebagai orang tua.

Buah terong belanda juga memiliki kandungan gizi berupa mineral serta vitamin C yang tinggi. Kandungan gizi tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah serta mengobati radang dan sariawan pada bayi. Selain itu, manfaat terong belanda untuk bayi lainnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Menyetabilkan darah

Manfaat luar biasa lainnya pada buah terong belanda adalah buah ini dapat memperbaiki hemoglobin dalam darah. Dengan konsumsi buah terong belanda akan menstabilkan sel darah merah dalam tubuh bayi dan mencegah bayi dari penyakit anemia.

4. Menyehatkan mata

Untuk memenuhi nutrisi pada mata kita diperlukan makanan yang mengandung vitamin A. Faktanya, buah terong belanda kaya akan vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan mata sekaligus mencegah mata dari gangguan sakit mata seperti rabun, radang, dan lain sebagainya.

Bayi tentu juga memerlukan vitamin A sehingga pertumbuhan serta kesehatan matanya terjamin. Mata yang sehat akan memudahkan bayi melihat keindahan alam negeri ini.

5. Mencerdaskan otak

Semua orang tua pasti menginginkan buah hatinya kelak menjadi anak yang cerdas dan membanggakan orang tua. Karena anak cerdas memiliki daya tangkap yang sangat baik dalam menerima suatu pelajaran hidup yang ia dapatkan, baik di lingkungan rumah, sekolah, maupun masyarakat.

Cara alami yang dapat kita berikan kepada buah hari adalah dengan memberi buah terong belanda. Buah ini diyakini sangat baik dalam merangsang pertumbuhan fungsi otaknya.

Artikel Terkait:

Itulah 5 manfaat Terong Belanda jika dikonsumsi oleh bayi. Untuk memberikan kepada bayi anda, bisa dengan cara diolah menjadi jus untuk kemudian anda suapkan sedikit demi sedikit kepada bayi anda atau dapat pula anda campurkan pada bahan masakan anda yang kemudian diberikan kepada bayi. Tak ada yang lebih bahagia bagi orang tua selain melihat tumbuh kembang bayi secara sempurna.